Pakaian Seragam Militer Paling Nyeleneh dari Seluruh Dunia

Sesuai tema kita kali ini yaitu adalah tentang pakaian seragam, dimana pakaian seragam adalah bisa menjadi sebuah simbol seorang tentara tentang kemampuan mereka di medan pertempuran.

Mungkin banyak yang akan bilang bahwa sebenarnya yang paling penting di dalam pertempuran adalah skill masing-masing tentara. Namun jangan salah, penampilan juga sangat penting terutama untuk membuat perasa musuh menjadi ciut cukup hanya melihat penampilan kita.

Contohnya saja Kopassus atau Denjaka yang terlihat sangat jemawa, tidak hanya dikarenakan orang mengetahui bahwa mereka sangat mematikan, namun juga dikarenakan seragam gahar dan baret mereka yang gagah dikenakan. Bayangkan saja seumpama pasukan elit tersebut memakai seragam ala kadarnya atau juga mungkin lorengnya diganti dengan warna merah muda, bisa jadi kesan tentang kegagahan meeka pun menjadi sirna seketika.

Oleh karena itulah, mempunyai seragam atau pakaian seragam yang terlihat gagah dan sangat keren menjadi hukum wajib bagi setiap pasukan. Tapi guys, tahu gak bahwa terkadang definisi pakaian seragam keren di tiap negara itu berbeda-beda. Bagi mereka mungkin saja keren, tetapi bagi kita bisa saja tidak. Dan hal tersebut ternyata ada loh. Masih tentang seragam militer atau pakaian seragam, ternyata ada beberapa negara yang pasukan militernya memakai seragam yang bakalan bikin dahi kamu mengernyit. Alih-alih ingin gagah dan keren, eh yang nampak justru bikin buat kamu ketawa guling-guling. Padahal bagi mereka, pakaian seragam yang mereka pakai sudah maksimal banget level kesangarannya.

Mau tahu pakaian seragam negara mana saja yang bisa bikin kita ngakak tersebut? Berikut ini adalah seragam pakaian seragam pasukan militer dari beberapa negara yang bisa dibilang nyeleneh. Siap-siap aja kalian tertawa melihat seragam militer yang mereka kenakan.

Pakaian Seragam Carabinieri, Pasukan Italia Dengan Baju Modis Hasil Rancangan Desainer


Apa yang telah pikirkan? Mungkin mereka berkata bahwa fashion sudah sangat dibutuhkan untuk masuk ke ranah militer. Karena seperti yang kita tahu, Italia merupakan rajanya produsen fashion terbaik. Tapi ya jangan sampai semuanya ditarik ke rana fashion kan.

Seharusnya mereka bisa menyesuaikan sesuai fungsi serta tujuan dari penggunaan fashion itu sendiri. Jangan hanya untuk sekedar ingin terlihat mewah nan mentereng, but seless jika digunakan di medan pertempuran. Coba lihat pakaian seragam yang dipakai oleh para Carabinieri ini, sangat lucu bukan.

BACA JUGA : Pakaian Khas Tradisional Daerah dari Berbagai Provinsi Indonesia

Jika dilihat dari tampilan, pakaian seragam Carabinieri ini benar-benar sangat epic. Detail seragamnya pun sangat memukau. Namun sayang sekali, bayangkan saja jika seragam seperti ini dipakai di dalam pertempuran. Dijamin semua anggota pasukan Carabinieri bakalan almarhum gara-gara memakai seragam ini. Sangat mencolok sehingga gampang banget dibidik musuh, selain itu juga terlihat tidak nyaman jika dipakai untuk berguling-guling di tanah.

Pakaian seragam Evzones, Pasukan Sangar Itu Pakai Legging dan Rok Mini

Iya sih, di dunia ini belum ada ketentuan jika pakaian seragam militer itu harus tampil manly alias berasa cowok banget. Namun, enggak berarti sebuah pasukan militer lantas memakai seragam atau pakaian seragam yang nyrempet-nyrempet ke pakaian outfit wanita.

Tapi nyatanya memang ada lho sebuah pasukan militer yang dimana mereka memakai seragam dengan kesan girly. Contohnya saja seperti ini pakaian militer dari pasukan Evzones yang berasal dari negara Yunani ini.

BACA JUGA : 11 Kaos Nyeleneh dari Seluruh Dunia

Coba aja kamu lihat, dari tampilannya aja sudah benar-benar bikin kamu ketawa pasti kan. Lihat saja dengan memakai celana legging ketat itu yang terpadu-padankan dengan rok putih dengan ukuran sekitar 20 cm di atas lutut. Enggak terbanyangkan deh kalau perang pakai seragam macam ini.

Terlepas dari rasa nyentrikan-nya tersebut, seragam ini pasti juga punya nilai filosofi tersendiri. Namun tetap saja, jika kita lihat-lihat, pasukan yang benar-benar mematikan tersebut justru malah terlihat konyol banget, hahaha.

Pakaian seragam Pasukan Penjaga Berbatasan India, Tampil Sangar dengan Penutup Kepala Eksotis

Menjaga perbatasan merupakan tugas yang menjadi sangat serius dikarenakan menyangkut kedamaian dan kedaulatan antar negara. Makanya itu, penampilan pasukan setidaknya harus gagah dan seram agar tidak ada yang berani untuk menerobos.

Nah, contohnya saja pasukan India ini yang benar-benar tampil maksimal. Tampilan pakaian seragam mereka sangar banget, ditambah lagi kumis khas Bollywood yang sangat menakutkan. Tapi sayang, tampilan ngeri tersebut malah rusak oleh aksesoris dari topi mereka yang mereka kenakan karena benar-benar sangat berlebihan.

Pada kegiatan sehari-harinya, para pasukan penjaga perbatasan ini mengenakan topi khusus yang desainnya sangat mirip rambut anak punk, atau bisa jadi desain ini diserupakan mirip juga dengan jambul ayam.

Tidak hanya sampai disitu, mereka juga menyelenggarakan gerakan seremonial yang tak kalah lucu dengan cara baris berbaris secara berlebihan sampai kaki yang mereka angkat haruslah setinggi kepala mereka. Dan yang paling unik, pasukan penjaga perbatasan dari negara Pakistan yang bersebelahan juga tak mau kalah, mereka juga melakukan hal sama dengan pasukan perbatasan India. Hanya saja warna dari seragam yang mereka kenakan masih terlihat seragam daripada warna yang dikenakan pada seragam militer India.

Pakaian Seragam Pasukan Perancis Dengan Apron Dan Kapak

Munkin kalau kita lihat dari namanya “French Foreign Legion”, akan terlihat kesan pertama bahwa mereka adalah pasukan yang pasti ngeri dan sangar-sangar. Tapia pa daya, anggapan tersebut akan menjadi langsung musnah sesaat setelah kalian mengetahu tentang bagaimana penampilan mereka yang begitu kekanakan. Ya, karena penampilan mereka malah terlihat sebagai ibu-ibu yang sedang marah sambil menenteng kapak. Ngerii!!

Kita lihat saja dari gambar di atas. Tampilan mereka dari atas sampai kebawah bisa dibilang nyeleneh banget. Apalagi untuk bagian apron warna coklat yang mereka kenakan karena ini adalah bagian yang paling mencolok dan bisa dibilang bagian yang membuat seragam pakaian seragam ini sangat nyeleneh.

BACA JUGA : 18 Pakaian Islami dari Seluruh Dunia

Ditambah lagi senjata yang mereka bawa. Jika pada umumnya tentara membawa senjata api laras panjang sebagai senjata utama mereka. Namun pasukan ini malah menggunakan kapak, hal menambah kesan absurd jika kita melihat mereka di medan pertempuran. Entah siapa dan bagaimana ceritanya kenapa desain seragam militer mereka seperti ini tapi yang pasti penampilan mereka tak menjadi lebih seram daripada kapak yang mereka bawa. Hehe.

Pakaian seragam Pasukan OMON Rusia Dengan Label Sensitif

OMON merupakan pasukan dari negara Rusia yang bisa dibilang pasukan yang paling berpengaruh disana. Mereka mempunyai peran ganda, misalnya saja berperan layaknya polisi, namun juga sanggup bertugas seperti layaknya tentara. Soal skill jangan ditanya lagi, seragamnya pun juga tidak ada masalah. Loreng-loreng berwarna biru yang sangat keren terpadu dengan bentuk seragam yang seperti hoodie itu.

Tapi yang menjadi masalahnya adalah label yang mereka pakai bertuliskan. OMON, yang kalau ditulis dalam bahasa setempat. Hurum N berganti dengan huruf H, sehingga tertulis OMOH. Nah, dari tersebut lelucon pun tercipta. Benar, apalagi kalau bukan tulisan OMOH yang dibalik. Memang, ketika gambar mereka diambil secara mirror, tulisan OMOH yang terbalik benar-benar terpampang jelas.

Selain kemampuan, kesan adalah hal yang penting bagi para pasukan militer. Selain untuk meningkatkan rasa percaya diri, hal tersebut bisa bikin musuh agak segan. Untungnya di militer Indonesia tak ditemui seragam macam di atas. Jika ada, mungkin sudah ada petisi, atau bahkan diolok-olok oleh netizen seluruh Indonesia.

Leave a Comment